Pemkot Gelar Safari Ramadan, Dimulai Dari Masjid Merah Putih

Bengkulu, REALITASPUBLIK.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Bagian Bina Kesra Setda telah mengeluarkan jadwal Safari Ramadan 1445 H.

Safari Ramadan merupakan agenda rutin jajaran Pemkot Bengkulu yang dilaksanakan setiap bulan puasa.

Asisten I Kota Bengkulu Eko Agusrianto dalam keterangan resminya menyampaikan, safari ramadan Pemkot akan dimulai pada tanggal 11 Maret di Masjid Merah Putih (Kawasan Balai Kota Merah Putih), Kelurahan Pekan Sabtu dengan penceramah Ustaz Junaidi Hamzah dan diakhiri pada tanggal 22 di Masjid Al Barokah, Kelurahan Timur Indah.

Safari ramadan ini, lanjut Eko, dilaksanakan sebagai ajang silaturrahmi antara Pemerintah Kota Bengkulu dengan masyarakat muslim pada momen ramadan dengan mengunjungi berbagai masjid yang tersebar di 9 Kecamatan.

Selain itu, nantinya Pj Walikota juga akan menyampaikan program-program yang sudah dilaksanakan dan meminta dukungan masyarakat demi mewujudkan Kota Bengkulu religius dan bahagia.

Sebab, safari ramadan sekaligus menjadi ajang penyerapan aspirasi masyarakat, karena kesempatan safari digunakan juga untuk dialog unsur pimpinan bersama masyarakat.

Masih menyoal momen ramadan, Pemerintah mengajak para masyarakat muslim untuk terus memperbaiki kualitas diri dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Kita mengajak masyarakat untuk bermuhasabah diri dan bertaqwa kepada Allah. Karena pada bulan suci ramadan, manusia dianjurkan untuk meningkatkan iman dan taqwa dengan banyak cara. Seperti melakukan salat malam, membaca Al-Quran, dan memperbanyak sedekah,” ujar Eko, Kamis (7/3).

Terakhir, ia berharap masjid-masjid di Kota Bengkulu dapat dijadikan sebagai tempat menanamkan nilai-nilai kebijakan, tidak hanya di bulan suci ramadan saja, tetapi memakmurkan masjid untuk kegiatan yang bernuansa keagamaan, dalam artian menyukseskan program masjid buka 24 jam.

 

Sumber Berita: infopublik.id